Find us on Facebook

TIPS Tuk Populerkan Blog

Minggu, 22 Februari 2009

Salah satu tips untuk mempopulerkan blog adalah blog walking alias wara-wiri mengunjungi blog orang lain. Pada saat melakukan blog walking tersebut kita sebaiknya memberikan comment atau melakukan pingbacks.
Haaahh??? Apaan tuch??? (Duuch….haree genee masi demam jaja miharja?? huuh..pliz dech!!)
Kalo comment udah pada ngerti dunkz !! Kita ksi comment pada artikel dalam sebuah blog. Nah kalo pingbacks ini sedikit lebih rumit tp manfaatnya lebih daripada sebuah comment. Wah kenapa bisa bgitu tuch y??
Kalo kita memberikan comment, logikanya pasti yang punya blog ingin tahu siapa pemberi comment & kadang memberikan comment balik sebagai tanda apresiasi. Nah bisa diambil kesimpulan bahwa keuntungan memberikan comment pada saat blog walking adalah mendatangkan traffic/pengunjung/visitor pada blog kita.Sedangkan pingbacks sedikit lebih ribet daripada comment.Pertanyaan selanjutnya, Apa sey manfaat pingbacks & gimana cara melakukan pingbacks??
Manfaatnya yaitu :
1. Mendatangkan traffic/pengunjung/visitor seperti halnya comment karena pingbacks ini dalam satu hal diperlakukan sama dengan comment. Ketika kita melakukan pingbacks maka pingbacks tersebut akan muncul di recent comment.2. Semakin banyak pingbacks pada suatu blog article maka blog/artikel tersebut semakin disukai oleh Search Engine seperti Google or Yahoo (search engine friendly).
Ooiih…Keren gak tuch cuy!Gw dapetin ilmunya waktu gw semedi di goa gamparin deket2 kota tampolin. Kalo elo cukup dengan baca blog gw doank lach!
Cara melakukan pingbacks :
1. Cari 1 atau beberapa kata yang sama pada artikel kita dan kata tersebut ada juga pada artikel orang lain yang ingin kita pingbacks2. Klik judul artikel orang lain yang ingin kita pingbacks. Copy URL yang terdapat pada address bar (itu tuch kotak kosong tempat kita ngisi alamat website yang ingin kita buka).3. Buka artikel yang ingin kita pingback dalam mode edit Posts. Blok kata yang sama* (*=yang jadi acuan pingbacks) dalam artikel kita sendiri, klik link pada menu. Hapus http:// pada jendela/window yang muncul terus klik paste atau tekan ctrl v pada keyboard terus klik ok atau done. Gw lupa yang mana..4. Terus tinggal klik button update post dech…Gampang ‘kan cuy! hehe…
Selamat mencoba yach Guys!
Share this article :

4 komentar:

Davidfern mengatakan...

wedew.. gak mudeng aku, tapi ku coba deh, thanks bro atas hasil semedinya di goa, ntar klo smedi lagi titip salam ya ke mbah nya, kali2 ane dapet wangsit juga... XD

judi bola mengatakan...

wwwwoowwww,,boleh nih gan ane coba ya gan tips nya,,,hehehehe thank's gan udah berbagi

sewa ac mengatakan...

wah bisa saya cba dulu nch tipsnya..semoga blog saya bisa lebih populer.. :)

Espera mengatakan...

hehe trims temens.... maklum itu dulu juga sy masih belajar ngepostnya ya bgtulah jadinya, acak adul tulisannya....

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Daftar Blog Saya

Instagram posts

Pengikut

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BELAJAR APA SAJA (BAS) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger